Monday

22 GAME MMORPG YANG WAJIB DI MAIN KAN

Hai sobat gamer , bosen main game mmorpg di pc mau coba sensasi main di android atau iphone km ?
jangan ngaku gamers kalo belum pernah bermain 22 game android terbaik ini


JANGAN NGAKU GAMERS KALO BELUM NYOBAIN GAME INI !!!!!!!!



Order & Chaos 2 Redemption


Seperti pendahulunya, petualangan kalian di Order & Chaos 2: Redemption dimulai di Haradon. Terdapat lima races yang dapat kalian mainkan; Human, Mendel, Elf, Orc dan Kratan. Kratan termasuk reptil race, ini menjadikan Kratan satu-satunya race yang tidak dapat diubah gendernya.
Setelah memilih races dari karakter, kalian harus memilih class. Ada lima class yang dapat kalian pilih; Warrior, Ranger, Mage, Monk, dan Blood Knight. Tidak ada yang spesial dari keempat class pertama. Warrior adalah class petarung jarak dekat, sedangkan Ranger adalah petarung jarak jauh, class ini memanfaatkan jarak sebagai keuntungan dalam bertarung. Mage dan Monk adalah class yang sama-sama berkekuatan magis. Mage menggunakan kekuatan magis untuk bertarung dengan kekuatan serangan area, sedangkan Monk menggunakan kekuatan magis untuk dapat menyembuhkan diri dalam waktu yang singkat.
order-and-chaos2-redemption-1
Blood Knight adalah class yang menarik, class ini saya ibaratkan seperti vampir yang menghisap darah lawan untuk keuntungannya sendiri. Seorang karakter dengan class blood knight mempunyai kelebihan untuk menyerap kekuatan lawan dan menggunakan darahnya untuk mengumpulkan energi, yang kemudian digunakan untuk mengeluarkan kemampuan spesialnya. Kedengaran sangat keren bukan?
Kalian juga dapat merubah wajah, gaya rambut dan warna kulit. Sebagai contoh saja, saya menggunakan karakter elf yang berwarna hijau. Lagi-lagi, Kratan mempunyai sedikit kelebihan dalam hal kustomisasi. Sebagai Kratan, kalian dapat merubah gaya wajahnya menjadi wajah seekor kadal, ular, ataupun buaya. Ada juga empat tipe tanduk Kratan yang dapat kalian pilih.
order-and-chaos2-redemption-2
Bukan sebuah MMO namanya jika tidak ada elemen crafting di dalamnya. Order & Chaos 2: Redemption mempunyai sistem crafting yang baik. Kalian dapat mengumpulkan berbagai macam objek yang kalian dapatkan ketika membunuh lawan untuk menaikkan level dari senjata utama. Tidak hanya itu, di sepanjang perjalanan kalian akan menemukan beberapa aksesoris pakaian yang dapat digunakan untuk melengkapi karakter, seperti pakaian pelindung, sepatu pelindung, dan kalung jimat.
Sistem energi pada Order & Chaos 2: Redemption dinamakan vigor elixir. Ketika vigor dari karakter kalian habis, maka kalian harus menunggu vigor tersebut terisi kembali untuk memainkannya lagi. Waktu yang dibutuhkan untuk menghabiskan vigor yang terisi penuh, cukup lama, jadi tidak usah khawatir, kalian cukup punya banyak waktu untuk menyelesaikan sejumlah misi sebelum vigortersebut habis sama sekali.
Masih belum puas bermain juga? Gameloft memberikan lima slot karakter untuk dimainkan secara bergantian. Tiga slot terakhir membutuhkan kristal untuk membukanya. Kristal ini dapat kalian dapatkan melaui in-app purchase. Dua slot karakter sisanya diberikan gratis untuk kalian mainkan. Jadi, jika salah satu dari karakter kalian kehabisan vigor, maka kalian dapat bermain menggunakan karakter yang lain. Pembagian yang cukup adil saya rasa, mengingat gamenya akan diberikan secara gratis.
order-and-chaos2-redemption-3
Ada dua bagian map yang ada pada seri Order & Chaos 2: Redemption. Kalian dapat memilih untuk bermain di salah satu map tersebut. Tidak masalah yang mana yang kalian pilih, karena kalian dapat memilih untuk bermain di map lainnya, mengingat kalian mempunyai dua slot karakter. Saya rasa kalian pasti puas melihat besarnya map yang disediakan pada game ini.

Jalan Pintas Skill Memudahkan Pemain Saat Berada Dalam Kombat

order-and-chaos2-redemption-4
Terdapat dua mode kontrol yang dapat dipakai secara bersamaan. Kalian dapat bergerak menggunakan virtual joystick ataupun tap dimana saja. Ketika berjalan jauh, maka akan muncul tombol tambahan yang berguna untuk membiarkan karakter berjalan secara otomatis, sehingga kalian hanya tinggal mengarahkan saja.
Kalian dapat merubah ataupun mengatur jalan pintas untuk tiga skill utama karakter pada saat karakter tidak sedang berada dalam kombat. Tiga skill utama ini berada pada kanan bawah layar, berdekatan dengan tombol serangan normal dan tombol untuk lompat, sehingga cukup mudah diakses.


Izanagi Samurai Ninja Online





Melanjutkan kabar dari Iqbal di akhir Maret kemarin, akhirnya hari Kamis ini kita semua bisa merasakan serunya permainan Izanagi Samurai Ninja yang sebelumnya telah hadir di Jepang sejak 2013 kemarin. Seperti yang sudah dijelaskan kemarinIzanagi Samurai Ninja merupakan game MMO action-RPG dengan tema feodal fantasi Jepang, di mana aksi ninja-ninja digabungkan dengan setting lokasi dunia modern.
Sesuai temanya, dalam Izanagi Online kamu diperbolehkan untuk memilih satu dari empat jenis kelas ninja, yang masing-masing memiliki kemampuan khusus yang berbeda-beda. Untuk kamu yang gemar menyerang musuh secara frontal, kelas ninja seperti Warrior dan Assassin merupakan pilihan yang cocok buat kamu. Untuk kamu yang menyukai aktivitas support seperti healing dan buff kamu bisa memilih kelas ninja Cleric. Sedangkan jika kamu menyukai serangan ninjutsu jarak jauh maka Mage merupakan kelas yang tepat buat kamu.
Izanagi Online | screenshot 1
Semua kelas yang kamu pilih tadi, memiliki aspek pangaturan karakter yang cukup luas untuk ukuran game mobile. Di bagian kustomisasi karakter, kamu bisa mengatur apakah karaktermu akan memegang dua pedang sekaligus di saat yang bersamaan, bahkan hingga memberinya hiasan kepala unik seperti headphone, masker gas, dan masih banyak lagi lainnya.
Begitu memasuki permainan, kamu yang belum pernah memainkan game mobile yang sengaja didesain menyerupai MMORPG PC mungkin terkagum dengan lingkup permainan Izanagi Online yang cukup luas. Berbeda dengan game mobile hack-and-slash lainnya, tampilan dunia Izanagi Online terbagi dalam beberapa peta besar yang terhubung satu sama lain. Di sini tidak ada ruang pemilihan level atau kota antar misi yang sempit, sehingga kamu perlu bergerak dari satu ujung peta menuju ujung peta lainnya.
Izanagi Online | screenshot 2
Game dengan konsep semi open-world semacam ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Jika kamu terbiasa memainkan game MMO mobile yang mengandalkan fiturfast travel, kamu mungkin merasa repot karena harus melakukan perjalanan antar peta yang lumayan jauh di Izanagi Online. Sebaliknya fitur penjelajahan open-world tadi memberikan kesan realistis bagi para pemain, sehingga kamu mungkin betah bertualang menyusuri setiap sudut peta untuk memperoleh item yang tersembunyi.
Hal lainnya yang menjadi keunikan Izanagi Online adalah skema kontrolnya yang cukup efektif dalam menghadirkan pengalaman bermain game MMO di mobile. Di sini kamu diberikan kontrol virtual gamepad yang terkompres secara rapi di bagian sudut kanan layar. Setiap skill dan potion yang kamu miliki bisa ditempatkan dalam menu radial yang memudahkan kamu saat bertempur.
Izanagi Online | screenshot 3
Izanagi Online | screenshot 4
Selain penempatan kontrol yang lumayan efektif, Izanagi Online juga memberimu ruang interaksi yang sangat bersahabat. Apabila kamu ingin melakukan lock-on terhadap target atau party member, kamu hanya perlu melakukan tap di mereka dan sisanya tinggal mengeksuksi setiap skill dan serangan yang kamu punya.
Sepanjang memainkan game ini, saya cukup bersenang-senang dengan pengalaman bermain MMO di Izanagi Online, karena menghadirkan pengalaman yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Grafis yang disajikan game ini juga terbilang mantap untuk ukuran game mobile, sehingga dibutuhkan perangkat yang lebih mumpuni agar bisa menjalankan Izanagi Online secara lancar.
Saat saya memainkan game ini di Galaxy S4, terus terang tidak ada kendala yang sangat berarti, kecuali jika saya mendapati banyak sekali pemain yang bergerak secara real time di satu layar. Namun sejauh ini hal tersebut bukan menjadi masalah bagi saya, yang baru menghabiskan dua jam masa permainan. Apabila kamu berminat untuk menjajal serunya pengalaman bermain MMO yang terasa seperti permainan MMORPG PC, kamu bisa mengunduh Izanagi Samurai Ninja Online melalui tautan di bawah ini. Selamat bermain!.

Dragonica Mobile









Dari namanya saja kamu mungkin sudah bisa menebak bahwa Dragonica Mobile adalah adaptasi dari MMORPG Dragonica Online yang cukup terkenal beberapa tahun silam di PC. Meski pada awalnya Dragonica Mobile terkesan seperti hanya membawa nama Dragonica Online saja, game buatan Funigloo ini ternyata memiliki pesona tersendiri yang membuatnya layak disejajarkan bersama MMORPG lainnya.
Beberapa fitur menarik yang bisa kita temukan di sini antara lain kemampuan untuk “meminjam” karakter pemain lain sebagai bala bantuan kala bertempur di medan perang. Kamu yang menginginkan tantangan lebih bisa juga menghadapi pemain lain di mode PvP, melakoni aktivitas raid, dan lain sebagainya.


Funigloo merombak beberapa bagian permainan Dragonica Online agar menjadi sebuahgame hack and slash yang terasa nyaman dimainkan di perangkat touch screen. Kamu yang pernah bermain Dragonica Online versi PC bisa bernostalgia kembali memainkan Dragonica Mobile di smartphone.

The White Knights









Sebagai salah satu dari sekian game hack and slash berkualitas yang dirilis oleh Gamevil, terus terang saya kesulitan memilih antara Kritika: The White Knights atau Darkness Rebornyang sama-sama menghadirkan aksi grinding seru dengan tampilan menawan. Namun bila dikembalikan lagi kepada tema MMORPG, maka Kritika lah yang patut masuk ke dalam daftar ini.
Kritika: The White Knights adalah adaptasi mobile dari salah satu MMORPG populer asal Korea Selatan yang berjudul mirip. Bedanya jika dalam versi PC kita diajak melakoni transisi antarpeta yang melelahkan, Kritika: The White Knights justru menghadirkan aksi yang jauh lebih ringkas tanpa meninggalkan ciri khas pertarungan frontal ala Kritika yang sangat brutal.


Sekarang tinggal pilih mana yang cocok buatmu. Apakah lebih suka bermain menggunakankeyboard dan mouse? Atau bermain lewat layar smartphone sembari melakukan rutinitas lainnya di dunia nyata?

Age of Wushu: Dynasty





Lagi-lagi sebuah adaptasi MMO terkenal ke dalam versi mobile. Sama seperti Age of Wushudi PC, Age of Wushu: Dynasty menyajikan aksi pertarungan tangan kosong yang sangat seru, di mana kita terlibat dalam perseteruan tiga klan antara Wudang, Shaolin, dan Tangmen.
Snail Games selaku pihak developer telah mempertahankan beragam hal yang menjadi ciri khas game MMO ini, mulai dari pemilihan kelas karakter yang turut menentukan cerita, hingga aksi pertarungan tangan kosong yang lincah berbalut efek visual menawan. Tak hanya itu di sini kamu juga disuguhkan cara bernavigasi yang unik, yaitu dengan cara terbang mengitari bangunan layaknya aksi dalam film kungfu Crouching Tiger, Hidden Dragon.
Kabar baiknya lagi, saat daftar ini dibuat, Snail Games tengah menggodok update baru untuk menggenjot permainan PvP dalam Age of Wushu: Dynasty. Nantinya pemain dapat menikmati mode Survival untuk menentukan siapa yang paling tangguh dan membentuk klan perguruan mereka sendiri dalam persaingan antarklan berskala besar. Menarik bukan?

Toram Online






Sekilas membaca namanya saja, kamu mungkin akan menganggap remeh MMORPG buatan Asobimo, Inc. ini karena terdengar cukup aneh. Namun begitu kamu menyempatkan diri untuk mencoba Toram Onlinegame ini adalah salah satu MMO bergaya JRPG yang layak diperhitungkan.

Mirip MMORPG lain buatan Asobimo, Iruna Onlinegame satu ini juga menggunakan penggambaran karakter berwajah imut ala anime. Meskipun demikian, permainan Toram Online terasa cukup kompleks berkat implementasi skill tree yang bercabang serta kustomisasi karakter yang sangat mendalam.

Kamu yang terbiasa memainkan game MMO berbasis auto attack ala World of Warcraft akan merasa familier dengan permainan Toram Online. Cukup tap musuh yang ingin dilawan, gunakan skill terkuat karaktermu, dan silakan pungut harta jarahan dari musuh yang kamu hadapi.

ARCANE LEGEND

Arcane Legends | Screenshot

Game MMO persembahan dari kreator game MOBA Call of Champions ini bisa dibilang merupakan alternatif kedua bagi kamu yang menginginkan sebuah MMO seru tapi tidak mempunyai smartphone keluaran terkini.

Di masa kemunculannya tahun 2012 silam, Arcane Legends adalah pionir game MMO mobileyang bisa kamu unduh dan mainkan secara gratis tanpa dikenakan biaya berlangganan sama sekali. Hal ini berbeda dengan Order & Chaos Online yang di tahun sama sempat dibanderol sekitar Rp92.000 dan belum termasuk biaya abonemen internet per bulan.

Arcane Legends juga dilengkapi beberapa fitur seperti yang biasa kamu temui dalam sebuah MMORPG di PC, mulai dari questdaily quest, membentuk guild, hingga aktivitas boss raid. Seandainya kamu merasa terlambat lima tahun untuk bermain, developer Spacetime Studios juga menyediakan pembelian level (power leveling) yang bisa kamu tebus menggunakan mata uang IAP.

ELGARD
[Image: com.rnts.elgardus_5.png.jpg]

MMORPG yang satu ini sangat unik karena menggunakan sudut pandang kamera 2,5D. Desain karakternya pun sangat imut-imut. Tiap karakter digambarkan dengan bentuk badan cebol-cebol dengan raut muka menggemaskan (chibi style). Cerita dalam game ini akan maju setiap Anda mengambil misi yang tersebar di penduduk kota. Selain misi, Anda juga bisa bertualang bebas dengan memilih opsi "Field". Sambil bertualang, Anda bisa mengumpulkan experience point dan mengumpulkan uang dengan mengalahkan monster-monster yang ada. 
Midgard Rising 3D
[Image: 782WuSlxjJ9-3SUi07Fam27f8uyXN4__26QDRR9o...T-h230.jpg]

Walaupun dilihat dari tema game ini sudah sangat MMORPG mainstream barat, kemudian dari fitur nampaknya game ini hanya menyediakan fitur-fitur standar, dan dari segi grafisnya sudah tampak uzur, namun jangan sepelekan game yang satu ini. Karena Midgard Rising 3D selain dapat dimainkan di perangkat mobile, ternyata juga dapat dimainkan di PC dan Mac secara cross platform!
Iruna Online
[Image: oeVpq9e_GaiRPr5KwgYY281dJVfbMcLJyUq5zM4N...Q-h310.jpg]

Game yang satu ini juga bergaya imut dengan karakter cebol. Namun grafisnya 100% 3D. Sistem jobnya yang memungkinkan kamu untuk bisa memperdalam hingga 4th tier menjadi nilai tersendiri bagi game ini. Kabarnya jumlah player di game ini sudah mencapai lebih dari satu juta player.

Eternity Warriors 3

eternity warriors 3
Eternity Warriors 3 berfokus pada lebih banyak aksi. Pertarungan di real time dengan combo dan pergerakan yang cepat. Kamu bisa banyak berimprofisasi dalam game ini. Grafis yang ditawarkan lebih realistis. Game ini merupakan pilihan terbaik untuk kamu yang mencari keragaman senjata dan misi dengan banyak aksi dan plot yang kompleks.

Ragnarok: Path Of Heroes

ragnarok path of heroes
Ragnarok: Path Of Heroes adalah versi mobile dari game MMORPG terbesar yang dimainkan di PC. Game ini sudah dibentuk bertahun-tahun lalu dan sudah memiliki komunitas gaming yang besar. Kamu pasti pernah mendengar game Ragnarok Online kan? Game ini sukses di Korea Selatan dan negeri timur lainnya.
Nggak kayak game MMORPG sebelumnya, Ragnarok: Path Of Heroes memiliki grafis anime 2D yang mengingatkan kita akan konsol 16-bit. Game ini bagus dalam percampuran individual dan group missions. Game ini juga memiliki upgrade yang seimbang dan dilengkapi banyak crafting elements.

Avabel Online

avabel online
Avabel Online adalah game MMORPG besutan Asobimo yang mirip dengan Order & Chaos namun game ini lebih terkesan original di grafis anime dan gameplay-nya. Lebih dari 35 kelas atau keterampilan yang memiliki keunikannya masing-masing ada dalam game ini. Dalam game ini juga disediakan ratusan misi yang bisa kamu penuhi. Game ini bahkan diunduh lebih banyak dari Gameloft. Yang paling menarik adalah update game ini yang datang secara berkala dan peta, kemampuan dan misi yang selalu bertambah.

Dark Legends



Game dengan plot unik dan berdarah-darah yang dikembangkan oleh studio bernama Spacetime Games.
Keunikannya sendiri adalah pada karakter yang kita mainkan. Umumnya game MMORPG itu hanya punya beberapa ras sepertihumanelves, dan dwarves. Namun, disini kita akan berperan sebagai seorang Vampire.
Game ini ber-genre MMORPG yang dicampur dengan unsur actionyaitu hack-and-slash dimana pemain diberi keleluasaan untuk bergerak ketika pertarungan.
Game ini bisa dimainkan seorang diri atau dengan orang lain, tergantung selera masing-masing. Fitur unggulan dari game ini dapat dilihat selain dari keunikannya. Seperti quest yang banyak dan perlengkapan dan peralatan petualangan yang bervariasi.

Dungeon Hunter 4




Aplikasi game android ini cukup populer di kalangan para penggemar Diablo.
Game yang dikembangkan oleh Gameloft ini memiliki grafik yang cukup baik. Untuk gameplay-nya sendiri, game ini memiliki banyak dungeons untuk dijelajahi.
Sebelum memulai petualangan kalian di game ini, kalian harus terlebih dahulu memilih 4 profesi yang ada. Setiap profesi memiliki ciri khas masing-masing, sehingga tidak ada kesan monoton pada tiap profesinya.
Fitur unggulan dari game ini adalah fitur multiplayer dan PvP-nya.

Armed Heroes

game android mmorpg terbaik armed heroes

Aplikasi game MMORPG android ini bertema gelap. Kamu bisa memilih karakter dari 8 kelas dengan kemampuan yang berbeda. Kamu bisa menggunakan joystick untuk mengendalikan karakternya. Tapi kalau lagi malas, game ini juga menyediakan autowalk yang akan langsung mengarahkan kamu ke quest yang sedang kamu kerjakan. Grafiknya bagus loh!

Valiant Legion





Valiant Legion adalah game yang memliki grafik yang elegan dengan di tambahkan efek efek luar biasa membuat anda tidak bosan main game ini.


CHAOS COMBAT 






Chaos Combat - mengontrol karakter Anda dan membimbing melalui banyak pertempuran dengan monster mengerikan dan bos kuat. Meningkatkan dan mengembangkan pahlawan Anda. Game ini untuk Android akan membawa Anda ke dalam dunia fantasi dengan perang tanpa akhir melawan kekuatan jahat. Jelajahi lokasi yang berbeda di dunia, turun ke ruang bawah tanah yang dalam. Menyelesaikan berbagai quest dan menghancurkan monster. Dapatkan pengalaman dan tingkat atas karakter Anda, meningkatkan itu. Dapatkan senjata berkualitas tinggi dan peralatan dan menjinakkan hewan peliharaan yang berguna. Bergabung dengan serikat.

Fitur Game:
  • great grafis
  • kontrol sederhana
  • 3 kelas karakter
  • Melawan pemain lain

Albion Online






Albion Online ini memiliki grafik yang sangat bagus dan bahkan sampai tersedia di beberapa Operating system : Windows , Linuk , Mac , Android , IOS . Fitur fitur game : PVP , memilih character , pertarungan yang seru dan lain lain.


King: The MMORPG







King: The MMORPG - menjelajahi benua penuh sihir, lokasi misterius dan ruang bawah tanah yang gelap. Melawan monster dan mengambil bagian dalam perang pertempuran. Pilih sisi Anda dalam konflik antara Sun Alliance dan Kekaisaran api dalam game Android ini. Menyelesaikan tugas-tugas yang berbeda dan meningkatkan karakter Anda dengan meratakan dan belajar keterampilan baru. Bersatu dengan teman-teman Anda dan melawan bos berbagai dungeon. Mendapatkan senjata legendaris dan peralatan. Bergabung gilda, berpartisipasi dalam perang klan dan bertarung dengan pemain lain.

Crasher: Game MMORPG


kembali ingin mereview sebuah game yang saat ini menjadi salah satu game yang masuk ke dalam jajaran aplikasi game paling laris di Play Store. Untuk kamu pembaca yang merupakan seorang gamers, pasti akrab dengan game Ragnarok 1 maupun Ragnarok 2. Nah, game yang akan Nona bahas kali ini adalah game berbasis MMORPG yang lebih tepatnya hampir mirip dengan game Ragnarok 2. Game tersebut adalah Crasher, bahkan dari kalian pun mungkin sudah tahu atau bahkan sudah memainkannya ya. Akan tetapi, tetap dengan tujuan agar menjadi informasi yang bermanfaat bagi siapapun, Nona ingin mengulas Review Game Crasher berdasarkan tanggapan positif penggunanya, sehingga memang game satu ini layak dijadikan sebagai bahan tulisan Nona kali ini

1

Crasher sendiri merupakan game berbasis MMORPG yang memiliki keunggulan dibanding dengan game-game yang lainnya. Lalu apa sih MMORPG itu? MMORPG atau Massively Multiplayer Online Role-Playing Game merupakan jenis game yang berbasis RPG yang mana pemain terhubung dengan server untuk memainkannya. Sehingga ketika kamu terhubung dengan server dan bermain, kamu bisa berinteraksi dengan pemain lainnya. RPG sendiri merupakan game dimana pemain memainkan sebuah karakter yang disebut avatar.

2

Selain jenis permainan yang memang banyak orang telah familiar, kelebihannya adalah game ini memiliki kualitas grafis yang sangat bagus bahkan untuk ukuran game yang dimainkan di smartphone. Cara bermainnya pun mudah, yakni kalian menjalankan 1 avatar dalam Crasher ini yang memiliki empat jenis job atau class, yakni warrior, archer, assasin, dan mage dengan penjelasan berikut:

3

Job warrior merupakan job karakter dengan keahlian jarak dekat menggunakan pedang yang memiliki serangan yang cukup besar dan pertahanan yang memadai pula, 

WebGame MMORPG Crystal Saga 2 Hadir di Indonesia!


Siapa diantara kalian yang pernah memainkan game Crystal Saga ataupun Crystal Epic? Pastinya tau dong webgame tersebut sangat menarik!
crystal saga 2
Nah kali ini ada sebuah kabar baik untuk semua gamers di Indonesia, karena Crystal Saga 2 akan segera dibawa oleh OrangeGame untuk gamers Indonesia!
Crystal Saga 2 akan hadir dengan grafik yang lebih baik dari versi yang pertama. Jika sebelumnya hanya menggunakan grafik 2D, saat ini Crystal Saga 2 akan hadir dengan grafik 3D lho! Bukan hanya itu saja, didalamnya juga terdapat banyak fitur-fitur baru seperti Dragon Slayer, Royal Arena, Goddess, Challenge, Auction House dan masih banyak lagi!
crystal saga 2
cr
Wah.. tentunya jadi tidak sabar untuk mencoba game ini sendiri yah!? Tenang, karena ternyata tidak lama lagi Crystal Saga 2 akan memulai CBTnya.. Lebih tepatnya pada tanggal 29 December 2015 lho! Saat ini kalian juga sudah dapat mendaftarkan ID untuk menyertai CBT ini

No comments:

Post a Comment