Tuesday



 Air Terjun Spektakuler yang tersembunyi di Bandung



Apakah amda menyukai sebuah lembah tersembunyi yang bisa menghipnotis anda dengan pesona nya yang memukau ? Jika anda berlibur ke Bandung maka anda akan menemukan sebuah air terjun ( curug) di beberapa tempat tersembunyi yang mungkin sebagian besar dari anda belum pernah mendengarnya.Arit terjun atau curug(dalam bahasa sunda) banyak sekali di Bandung . Berikut ini kami berikan 10 Air Terjun Spektakuler yang tersembunyi di Bandung :

AIR TERJUN CIMAHI

Alamat :Curug Cimahi Parongpong Kab. Bandung Bar. 40559,
Meskipun anda bisa mencapai air terjun ini dengan sangat mudah karena air terjun ini berada di pinggir jalan raya tapi anda akan merasa  menikamti sensasi air terjun seperti di tengah hutan.
2-via-Gilang-Pamungkas
Ini adalah lokasi yang luar biasa bagi pasangan untuk menikmati kebersamaan bersama di tempat yang sangat romantis ini .
Pada ketinggian 87 meteritu adalah salah satu air terjun tertinggi di Bandung dan yang pertama telah lampu berwarna terintegrasi melakukannya untuk meningkatkan pariwisata malam hari,sehingga Anda dapat menghabiskan sepanjang hari mengagumikecemerlangan setelah matahari terbenam.
2-glowing-waterfall-via-infodbg
2-via-Maourin-Tannia,-Melinda-Ayu-Pertiwi

CURUG CINULANG

Alamat : Cimanggung ,Sumedang . Jawa Barat
Air terjun ini terletak di Desa Sindulang, antara perbatasan Sumedang dan Bandung. Di wilayah ada dua air terjun 50 m, dan yang lain 30 m. Di sini, air jernih beruang ketenangan dan kedamaian. Aliran mengalir deras memungkinkan pengunjung menikmati air sungai, tapi ada sebenarnya lebih.
10-via-Indriani
Di atas air terjun megah, Anda juga bisa naik ke atas bukit tepat di samping sungai yang mengalir ke air terjun utama. Sebuah taman bermain anak-anak, berbagai hidangan, kios dan aksesoris yang terdekat.
10-Curug-Cinulang-cepamagz
Ini jelas merupakan tempat untuk membawa keluarga Anda untuk – dan mendapatkan anak-anak untuk belajar tentang alam dan keindahannya.
10-Curug-Cinulang-by-sebuahsarandio

AIR TERJUN MARIBAYA

Di sini, Anda dapat menikmati makan panggang jagung rebus atau nasi ketan yang dibuat oleh penduduk setempat di daerah saat Anda menonton air terjun. Bukankah itu terdengar seperti hari yang sempurna perjalanan? Hutan menyatu dengan air terjun, dan hanya 15 km sebelah utara dari Bandung, itu adalah tempat yang indah untuk istirahat di bawah vegetasi padat dengan seluruh keluarga.
Tempat ini terkenal karena tempat mandi termal di masa lalu. Sekarang, sebuah gua peninggalan (di Juanda Forest) adalah daya tarik. Ingat untuk membawa senter jika Anda berencana untuk menjelajah di.
4-via-sandy-wijaya-pagi
Ketika tiba di Maribaya, ada 10-15 rute yang berbeda yang dapat Anda ambil, menjadikannya tempat yang sangat nyaman untuk Anda dan keluarga Anda untuk menjelajahi sungai, menyeberangi jembatan, mendengarkan gelegak air terjun dan berendam di dinginnya Bandung utara.
4-Tempat-Wisata-Air-Terjun-Maribaya-Lembang
Jika Anda kembali dari Lembang, jangan lupa untuk membeli susu segar sebagai souvenir menyenangkan setelah keindahan Maribaya.
4-via-traveling007

CURUG OMAS

Alamat : 1 km dari Bandung, menuju ke timur di Lembang atau sekitar 7 km dari Lembang sendiri
Dari jembatan gantung, Anda dapat melihat air terjun Curug Omas dari atas – dengan ketinggian 30m dan kedalaman 10m, jatuh 30 m dari sungai Cikawari dan Cigul.
Anda dapat memasukkan air terjun melalui Perang Dunia II gua Belanda, di mana Anda akan dapat melihat pepohonan muda dan monyet!
6-curug-omas-panduanwisata2
Jelas perairan, monyet menyanyi dan tempat-tempat fotografi yang sempurna pada bulan Mei.

AIR TERJUN LALAY

Alamat :Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.
Ini adalah salah satu air terjun khusus lainnya, 1800m di atas permukaan laut di Juanda Forest Park – karena Lalay sebenarnya berarti kelelawar. Ya, ada gua kelelawar di sini, dan itu terkenal karena keindahan alam yang ada di sekitar air terjun ini.
Menuju ke air terjun yang tersembunyi bukanlah hal yang gampang , perlu sebuah petunjuk atau pun guide.
Hal ini sangat dianjurkan untuk meminta penduduk setempat untuk arah.

AIR TERJUN CIBAREUBEUY

Apakah Anda menikmati berbicara dengan penduduk setempat? Jalur pejalan kaki di sini telah tumbuh sedikit padat, sehingga menemukan pintu masuk akan meminta Anda untuk berbicara dengan penduduk setempat dari Cibeusi. Dari jalan beton hutan, Anda akan mengambil rute berangin atas bukit, di mana Anda akan melewati kebun sayur di sebelah kiri dan area istirahat dengan beberapa gubuk.
7-Cibarebeuy-1-via-Suasana-C
Sebuah sederhana 5 km berjalan melalui tanaman hijau subur, dengan cabang rendah sesekali bersama saluran air, akan membuat Anda merasa diremajakan ketika Anda tiba.
7-Cibarebeuy-via-Suasana-C
Di lembah ini, Anda dapat mendengar petani berceloteh sementara cenderung sawah mereka dan air tawar berjalan seperti Anda mendekati air terjun.

MerahPutih Wisata - Tak banyak yang tahu, jika di Bandung terdapat tempat wisata yang indah yaitu Curug DagoWisata di Bandung tersebut tepatnya terletak di Kecamatan Coblong, Dago, Bandung.
Lokasi Curug Dago sendiri memang cukup tersembunyi, karena lokas wisata di Bandung yang satu ini berada di daerah Bukit Dago di dalam kawasan Taman Hutan Raya di jalan Ir H Djuanda, Bandung, Jawa Barat.
Pesona keindahan alam di Curug Dago tak kalah dengan air terjun lainnya ada di Indonesia. Pasalnya wisata di Bandung yang memiliki ketinggian air terjun sekitar 10 meter ini, menawarkan panorama alam yang sangat mengagumkan.
Selain menikmati pemandangan air terjun menakjubkan di Curug Dago, anda juga dapat  melihat jejak-jejak peninggalan Kerajaan Thailand pada salah satu favoritwisata di Bandung ini.
Bagi anda yang ingin berkunjung ke wisata di Bandung, Curug Dago. Anda harus berjalan kaki melewati beberapa anak tangga yang terbuat dari beton dari pintu masuk Curug Dago yang terdapat tanda sebuah papan nama. Namun ketika menuruni tangga, anda harus ekstra hati-hati, pasalnya tangga tersebut sangat curam dan licin.
Namun setelah lelah menuruni anak tangga yang curam dan teramat licin wisata di Bandung tersebut, anda akan menemukan dua buah bangunan dan warung untuk tempat beristirahat di dekat Curug Dago.
Untuk memasuki lokasi wisata Curug Dago sendiri biayanya cukup terjangkau, karena anda akan dikenakan tarif sekitar Rp10.000-Rp15.000. 

No comments:

Post a Comment